TUHAN MEMBERIKAN KESEMPATAN EMAS

TUHAN MEMBERIKAN KESEMPATAN EMAS

Kejadian 41:41-42,”Selanjutnya Firaun berkata kepada Yusuf: “Dengan ini aku melantik engkau menjadi kuasa atas seluruh tanah Mesir. i “Sesudah itu Firaun menanggalkan cincin j  meterainya dari jarinya dan mengenakannya pada jari Yusuf; dipakaikannyalah kepada Yusuf pakaian k  dari pada kain halus l  dan digantungkannya kalung emas pada lehernya.

Sama seperti kita, ketika kita mau dipakai oleh Tuhan itu bukanlah hal yang sulit bagi Tuhan. Kalau kita melihat pribadi Yusuf betul-betul hidupnya ada didalam rencana Tuhan. Hidup kita pun sebenarnya ada dalam  rencana Tuhan atau “masterpiece” nya Tuhan.

Ada 3 kata yang menarik yaitu:

  • From zero to hero ( Dari tidak ada apa-apa menjadi pahlawan)

Kalau kita dihina, tidak memiliki apa-apa, banyak masalah tetapi kalau kita datang kepada Tuhan, kita akan menjadi pahlawan bagi keluarga kita dan diberkati oleh Tuhan.

  • From jail to palace (Dari penjara ke istana)

Yusuf mengalami hal yang seperti itu dari tempat hukuman, tempat yang saangat tidak nyaman diangkat oleh Tuhan ke tempat yang sangat indah yaitu istana. Kadang juga hidup kita seolah-olah “terpenjarakan” oleh sakit penyakit, hutang, persoalan hidup di bebaskan oleh Tuhan sampai kita menjadi lebih baik.

  • From low to glow (Dari orang yang rendah menjadi gemilang)

Dari orang yang tidak dianggap atau kelas bawah menjadi orang yang sangat gemilang atau diberkati oleh Tuhan sangat luar biasa.

Ketika kita diberikan kesempatan emas apa yang harus kita lakukan:

  1. Kejadian 37:5-7,”Pada suatu kali bermimpilahl  Yusuf 1 , lalu mimpinya itu diceritakannya kepada saudara-saudaranya; m  sebab itulah mereka lebih n benci lagi kepadanya.Karena katanya kepada mereka: “Coba dengarkan mimpi yang kumimpikan ini 1 :Tampak kita sedang di ladang mengikat berkas-berkas o  gandum, lalu bangkitlah berkasku dan tegak berdiri; kemudian datanglah berkas-berkas kamu sekalian mengelilingi dan sujud menyembah kepada berkasku 1  (Mempunyai mimpi)

Kalau kita percaya kepada Tuhan dan menyerahkan hidup kita kepada-Nya. Tuhan akan membeitahukan hidup kita dimasa depan melalui mimpi.

  1. Kejadian 37:20-22,”Sekarang, marilah kita bunuh dia dan kita lemparkan ke dalam salah satu sumur ini,i  lalu kita katakan: seekor binatang buas j  telah menerkamnya. k  Dan kita akan lihat nanti, bagaimana jadinya mimpinya l  itu!”Ketika Ruben 1  m  mendengar hal ini, ia ingin melepaskan Yusuf dari tangan mereka, sebab itu katanya: “Janganlah kita bunuh dia! Lagi kata Ruben kepada mereka:”Janganlah tumpahkan darah, lemparkanlah dia ke dalam sumur yang ada di padang gurun ini, tetapi janganlah apa-apakan dia maksudnya hendak melepaskan Yusuf dari tangan mereka dan membawanya kembali kepada ayahnya, (Harus tahan uji)

Kita harus jadi kristen yang tahan uji. Ketika kita tidak ada apa-apa di singkirkan itu sudah biasa atau banyak yang tidak suka. Itu ujian untuk naik level. Tidak ada orang hebat yang tidak mendapat ujian.

  1. Kejadian 39:8-9,” Tetapi Yusuf menolakq  dan berkata kepada isteri tuannya itu: “Dengan bantuanku tuanku itu tidak lagi mengatur apa yang ada di rumah ini dan ia telah menyerahkan segala miliknya pada kekuasaanku, r  bahkan di rumah ini ia tidak lebih besar kuasanya dari padaku,  dan tiada yang tidak diserahkannya kepadaku selain dari pada engkau, sebab engkau isterinya. Bagaimanakah mungkin aku melakukan kejahatan yang besar ini dan berbuat dosa terhadap Allah  ? (Harus berperang)

Kita harus berperang melawan emosi, terhadap diri sendiri. Lebih mementingkan dosa terhadap kekudusan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *