Lagu dari TUHAN

Lagu dari TUHAN

kisah Pdt. Kristina Farakhnimela mendapat melodi dari Tuhan

Di era modern ini Tuhan masih berbicara. Sebuah kisah menarik, disaat seorang Ibu Pdt Kristina ingin membuat sebuah lagu dari doa Yabes yang diambil dari 1 tawarikh 4 : 10.

Kisah Yabes ini begitu menarik, dimana dikisahkan seorang di alkitab bernama Yabes yang hidupnya penuh dengan kesakitan, bahkan dari Ibunya sudah penuh dengan kesakitan sehingga ia memberikan nama anaknya ‘Yabes’ yang artinya kesakitan. Namun Yabes si sakit ini mengucapkan satu doa yang tercatat di alkitab , di dalam 1 ayat dan dalam ayat itu juga maka TUHAN menjawab doa dari Yabes. Alkitab menuliskan doa ini sebagai berikut :

Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tanganMU menyertai aku dan melindungi aku dari pada malapetaka sehingga kesakitan tidak menimpa aku!

Bpk. Pdt Pieter Farakhnimela , gembala GBI Modernland Tangerang dan suami dari Ibu Pdt Kristina ingin menyanyikan dan memperkatakan lagu doa Yabes ini kepada jemaat sebelum Doa berkat umat.

Pada suatu waktu; saat ibadah jumat Agung 2016, Tuhan memberikan dorongan kuat kepada Ibu Pdt Kristina untuk membuat lagu doa Yabes ini sesuai dengan ayat 1 taw 4:10  tanpa mengurangi atau menambahkan kata dari ayat tersebut;

namun tiba tiba di hari Sabtu Ibu Pdt Kristina Sakit dan suaranya habis tidak bisa bernyanyi sama sekali. Tenggorakannya sakit hingga ia harus beristirahat.

Esok pagi-paginya saat minggu paskah 2016  ,  Tuhan memberikan nada di pikiran, telinga dan hati Ibu Pendeta ; dengan segera Ibu pendeta mengambil alat rekam kecil di tangannya. Ia mencoba menyanyi namun suaranya tidak keluar karena masih sakit, hingga ia hanya bisa bersiul , hingga lagu “Doa Yabes” ini tercipta. justru dalam kelemahannya, Tuhan berkarya sempurna.

Hari ini lagu ini menjadi berkat dan menguatkan banyak orang sebagai doa terobosan, percayalah bahwa Firman Tuhan itu seperti ragi yang mengkhamirkan sebuah adonan. disaat sering dicampurkan dengan adonan hidup kita, maka mendadak adonan itu berubah menjadi 1 jenis senyawa yang berubah, mengembang. Demikianlah Firman Tuhan. Semakin sering diucapkan, maka hidup kita juga semakin terus berubah seperti Firman itu. Memang perlu waktu.. namun jangan berhenti untuk terus mengucapkan, karena kapan Moment kaeros nya terjadi adalah menurut waktu yang ditetapkanNya. Tuhan memberkati ( aat)

Berikut lagu Doa Yabes ciptaan ibu Pdt Kristina Farakhnimela dinyanyikan oleh Angel Pieters :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *