DOA YANG FOKUS KEPADA TUHAN

DOA YANG FOKUS KEPADA TUHAN

Yesaya 38:1-3,”Pada hari-hari itu Hizkia jatuh sakit dan hampir mati. Lalu datanglah nabi Yesaya bin Amos n  dan berkata kepadanya: “Beginilah firman TUHAN: Sampaikanlah pesan terakhir o  kepada keluargamu, sebab engkau akan mati 1 , tidak akan sembuh p  lagi.”Lalu Hizkia memalingkan mukanya ke arah dinding dan ia berdoa kepada TUHAN.Ia berkata: “Ah TUHAN, ingatlah kiranya, bahwa aku telah hidup q  di hadapan-Mu dengan setia dan dengan tulus hati r  dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mata-Mu. s ” Kemudian menangislah t  Hizkia dengan sangat.

Ketika kita melakukan perintah Tuhan, pasti kita akan beruntung, bukan berarti ketika kita melayani Tuhan lalu tidak ada mmasalah. Masalah itu pasti ada dalam kehidupan tetapi Dia yang selalu memberikan kekuatan bagi kita.

Ada kuasa dalam doa, ketika kita berseru kepada Tuhan. Tuhan langsung menjawab doa kita.

Apa yang dimaksud dengan doa yang memalingkan muka ke arah dinding:

  1. Doa yang mengandalakn Tuhan sebagai satu-satunya sumber

Ketika ada persoalan kita sering mengandalkan manusia seharusnya kita mengandalkan Tuhan ( Yeremia 17:5 dan 7)

  1. Doa yang fokus dan berkosentrasi kepada Tuhan

Ibrani 12:2,”Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus 1 , i  yang memimpin j  kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan k  tekun memikul salib l  ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah. m 

Dalam bahasa aslinya menggunakan kata menatap bukan melihat. Jadi ketika berdoa kita harus fokus kepada Tuhan bukan kepada manusia.

  1. Doa yang sengaja dengan kesungguhan hati

Maksudnya disini kita harus beerdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan, biar doa kita di jawab oleh Tuhan.

Jadi kita harus berdoa sama seperti Hizkia dan ketika Hizkia berdoa seperti itu Tuhan langsung menjawab doa Hizkia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *